Sabtu, 13 Oktober 2012

Speech Recognition

Apa itu speech recognition??

Perintah suara untuk mengoperasikan komputer, karena speech recognition adalah suatu proses untuk mengkonversikan sinyal akustik (suara) melalui microphone sebagai perintajh pengoperasian komputer atau manuliskan kata-kata (dikte).

Apa yang bisa saya lakukan dengan Speech Recognition??
Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengontrol komputer Anda. Anda dapat mengatakan perintah bahwa komputer akan merespon, dan Anda dapat mendikte teks ke komputer.

Sebelum anda memulai menggunakan Windows Speech Recognition, Anda harus menghubungkan mikrofon ke komputer Anda. Setelah Anda punya mikrofon set up, Anda dapat melatih komputer Anda untuk lebih memahami Anda dengan membuat profil suara bahwa komputer Anda menggunakan untuk mengenali perintah suara Anda dan berbicara. Untuk informasi tentang pengaturan mikrofon, baca Mengatur mikrofon Anda untuk Speech Recognition. Setelah Anda punya mikrofon dan profil suara set up, Anda dapat menggunakan Speech Recognition untuk melakukan hal berikut:

Kontrol komputer Anda. Speech Recognition mendengarkan dan merespon perintah lisan Anda. Anda dapat menggunakan Speech Recognition untuk menjalankan program dan berinteraksi dengan Windows. Untuk informasi lebih lanjut tentang perintah Anda dapat menggunakan dengan Speech Recognition, lihat perintah umum pada Speech Recognition.
Mendikte dan mengedit teks. Anda dapat menggunakan Speech Recognition untuk mendikte kata-kata ke dalam program pengolah kata atau mengisi formulir online di web browser. Anda juga dapat menggunakan Speech Recognition untuk mengedit teks pada komputer Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang teks mendikte, lihat teks mendikte menggunakan Speech Recognition.

Cara menggunakan speech recognition pada windows 7 :
1. Pertama, klik Start Speech Recognition link pada Control Panel
Start> Control Panel> Ease of access> Speech Recognition. Sekarang pada Windows 7 telah menunjukkan sebuah kotak dialog Selamat datang di Speech Recognition.
2. Sekarang klik ‘Next’ dan kemudian di Pilih Jenis Mikrofon memilih Mikrofon Headset, Desktop Mikrofon atau opsi lainnya.
3. Klik ‘Next’ dan mikrofon langsung terhubung ke Windows 7 atau laptop. sekali lagi klik Next pada kotak dialog Set Up Mikrofon.
4. Coba katakan sesuatu, ketika selesai berbicara ke dalam mikrofon lalu klik ‘Next’.
5. Klik ‘Next’ di ‘Mikrofon lalu Set Up’ pada kotak dialog dan pilih opsi ‘Enable Dokumen Review’ dalam kotak dialog untuk ‘Meningkatkan Keakuratan Speech Recognition’ dan kemudian klik ‘Next’.
6. Sekarang untuk mengaktifkan modus aktivasi suara, Anda harus mengklik ‘Gunakan suara Aktivasi’ Mode.
7. Klik tombol ‘View Reference Sheet’ untuk membuka jendela Windows Help and Support pada 7 komputer Windows .
8. Sekarang klik topik-topik seperti Dikte, Tanda Baca Marks, Common Speech Recognition Perintah dan Karakter Khusus untuk menampilkan informasi mereka. Jika ingin mencetak salah satu topik petunjuk diperluas kemudian klik tombol Print pada toolbar window.
9. Klik tombol ‘Close’ yang dalam Bantuan Windows dan jendela Dukungan dan kemudian klik ‘Next’ tombol untuk membuka ‘Run Speech Recognition Setiap Saat Aku Mulai Computer’ kotak dialog.
10. Sekarang untuk membuka,Bisa dengan Kontrol Komputer Dengan Suara’ kotak dialog, klik tombol ‘Next’.
11. Untuk menjalankan Speech Recognition Tutorial, yang baik diperlukan untuk melatih komputer untuk memahami suara Anda serta yang sangat baik untuk berlatih klik tombol ‘Tutorial Mulai’.

sumber :http://blog.ugm.ac.id/2010/11/26/apa-itu-speech-recognition-dan-bagaimana-cara-kerjanya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar