Selasa, 30 April 2013

TUGAS SIG

CONTOH APLIKASI WEBGIS

1.URL : http://webgis.dephut.go.id/  (Web Departement Kehutanan)
Pada webgis ini, terdapat fitur-fitur antara lain Peta Interaktif, services, peta cetak, katalog metadata, arsip peta tematik, dan kontak kami, dari masing-masing tfitur tersebut berisi informasi yang diperlukan oleh pengunjung tentang kehutanan.

Untuk menampilkan petanya kita menggunakan peta interaktif, disana kita dapat melihat hutan yang anda inginkan sesuai ketentuan, dan Peta dapat di cetak atau di unduh dalam bentuk Pdf atau JPG.

2.URL : http://gis.dephub.go.id/mapping/ (Web Kementrian Perhubungan)
Pada webgis ini terdapat fitur-fitur Beranda, Pemetaan, Layanan Peta, Simpul JDSN, Statistik, Data Prasarana, MP3EI, Buku Tamu dan Kontak.

Untuk melihat petanya diberanda, sudah dapat mencari informasi yang anda inginkan tentang  lokasi perhubungan jalur darat, laut, dan udara.

CONTOH APLIKASI MOBILE GIS


mymenoo menyajikan segala info yang berhubungan dengan menu makanan, yang didalamnya tidak hanya terdapat info lokasi, bahkan harga dan bentuk makanan pun di tampilkan dalam aplikasi mobile ini.
Fitur-fitur yang ada pada mymenoo adalah : sleek design, user reviews, ratings, game mechanism, map integration, complete places information, social network, dan Augmented Reality

Tools yang digunakan : Augmented Reality, google map

link diatas merupakan Aplikasi Mobile GIS Berbasis Android Lokasi Perguruan Tinggi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakara buatan anak negeri Indonesia. Didalamnya terdapat beberapa fitur yaitu pengecekan posisi user, koordinat user, kalkulasi jarak terdekat (menggunakan metode haversine), info marker, rute perguruan tinggi (memanfaatkan API Google Map), cek akreditasi jurusan, serta cek info beasiswa.

Tools yang digunakan : API Google Map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar